Sambut Kemerdekaan, Gus Ipul Kibarkan Bendera di Laut Pasuruan

966

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) dilakukan secara berbeda. Kali ini, Gus Ipul beserta Forkopimda Kota Pasuruan mengibarkan bendera di laut Pasuruan.

Pengibaran bendera tersebut dilakukan tepat di perairan Kota Pasuruan. Sejumlah rombongan pun ikut langsung dalam kegiatan itu dengan antusias. Diketahui, bendera tersebut dikibarkan oleh seluruh Forkopimda Kota Pasuruan di perahu tempat nelayan mencari ikan sehari-hari.

Selain melihat secara langsung potensi wisata bahari di Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf Walikota Pasuruan menyoroti perairan Kota Pasuruan. Ia mengatakan, potensi yang tersedia di perairan Pasuruan tersebut harus bisa dikembangkan sebagai wisata yang nantinya dapat dikenal oleh wisatawan asing maupun lokal.

“Kita sungguh punya potensi yang luar biasa kalau kita bersinergi, berkolaborasi dan berbagi tugas,” tutur Gus Ipul, Jum’at (13/8/2021).

Gus Ipul kemudian melihat secara langsung hiu tutul yang bermigrasi dari laut australia. Hiu tutul tersebut diketahui mencari makan plakton dan biasa bertahan di perairan Pasuruan kurang lebih 3 bulan.

“Hiu tutul cukup menarik untuk menjadi wisata bahari kita,” tutur Gus Ipul. (don/**)