Mengenal Hafiz Habibullah, Paskibraka Nasional Asal Pandaan

4820

Pandaan (WartaBromo.com) – Hafiz Habibullah, salah satu dari 68 Paskibraka Nasional yang dikukuhkan Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8/2021) lalu merupakan siswa asal Pasuruan. Pemuda asal Desa Baujeng, Kecamatan Beji ini merupakan siswa di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan.

Berikut profil Hafiz Habibullah yang didapat wartabromo. Hafiz Habibullah lahir di Cilegon, Banten pada 28 Maret 2005. Ia putra dari pasangan Rudi Hartono dan Asri Susanti.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, Wiwit mengungkapkan, Hafiz dikenal sebagai pemuda yang memiliki prestasi yang baik. Salah satunya, ia juga seorang atlet badminton.

“Memang postur tubuhnya bagus dan cerdas anaknya,” ungkap Wiwit.

Dijelaskan Wiwit, potensi untuk menjadi Paskibraka sudah terlihat sejak Hafiz duduk di kelas X. Hafiz sudah berlatih menjadi Paskibra sejak kelas X. Pemuda yang duduk di kelas XI jurusan TKJ ini kemudian mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten.

Baca Juga :   Anggita, Putri Penjual Kerupuk yang Lolos Paskibraka Nasional Ingin Jadi Polisi

“Dari kabupaten lolos, sampai selesai provinsi lolos, dan mewakili Jawa Timur. Dan kemarin sudah dilantik pak Presiden Jokowi,” terangnya.

Ia mengaku sangat bangga dengan anak didiknya. Pasalnya, sudah lama tidak ada perwakilan dari Kabupaten Pasuruan yang terpilih dalam barisan Paskibraka Nasional.

“Terakhir itu 29 tahun yang lalu. Sangat bangga dan patut diapresiasi,” imbuhnya.

Meski demikian, Wiwit menyesalkan dukungan dari pemerintah daerah yang minim kepada Hafiz. Ia berharap ada dukungan dan perhatian terhadap prestasi putra daerah.

“Kemarin pemberangkatannya sederhana, daerah-daerah lain diantarkan Bupati atau Wali Kotanya. Kami berharap dukungan dan sinergi dengan pemerintah daerah,” tandasnya. (oel/asd)