Semarakkan Kemerdekaan, Cak Thoriq Pilih Naik Vespa Ketimbang Mobil Dinas

815

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Ada pemandangan yang tidak biasa pada kegiatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Lumajang. Biasanya para pejabat atau tamu VIP yang hadir dengan mobil dinas, kini justru mengendarai vespa.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq hadir dengan mengendarai Vespa dari pendopo Arya Wiraraja yang jaraknya tidak jauh dari lokasi upacara di Halaman Kantor Bupati Lumajang. Selasa (17/8). Cak Thoriq memang beberapa kali mengendarai vespa saat berkantor. Termasuk saat berkeliling Lumajang untuk blusukan.

Kali ini dirinya sengaja mengendarai vespa bersama ajudan dan beberapa staf untuk mengenang masa perjuangan kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan.”Ini pakai vespa, sekaligus mengenang jasa pahlawan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekolah Rusak Diterjang Angin Kencang hingga Mantan Wabup Pasuruan Dituntut 4,6 Tahun Penjara | Koran Online 1 Jan

Cak Thoriq mengaku untuk mendapatkan sperpart dari kendaraan vespanya tidaklah mudah. Sebelumnya, vespanya memang belum bisa dikendarai karena sparepartnya tidak ada. Butuh beberapa waktu dan bersabar sampai akhirnya vespanya bisa dikendarai.

“Onderdilnyaa susah nya sekali nyarinya. Begitu sudah jadi saya pakai sekaligus merayakan kemerdekaan,” lanjutnya.

Terlepas dari hal tersebut, pelaksanaan upacara di Lumajang berjalan lancar dan tetap khidmat meski di tengah pandemi. Memasuki tahun ke dua pandemi Covid-19, sesuai dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Bupati Lumajang menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya untuk mengimplementasikannya dengan menyelesaikan setiap persoalan akibat pandemi Covid-19.

“Tangguhnya kita bisa bertahan dan menyelesaikan persoalan Covid-19, ekonomi harus tetap tumbuh karena harus tumbuh, saya berkonsentrasi pada kebutuhan infastruktur yang ada di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (rul/may)