PGN Tambah Jaringan Pipa Gas Rumah Tangga di Jawa Timur

2532
CANGGIH BY DIGITAL: Pemakaian gas bisa di monitor secara online.

Dengan penyesuaian harga jual gas tersebut, maka tidak ada perbedaan/ disparitas harga jual gas bumi untuk pelanggan lama dan pelanggan baru yang dibangun dengan dana APBN di wilayah SOR III khususnya Jawa Timur.

Selain penyesuaian harga jual gas bumi, untuk pelanggan RT dengan konsumsi daya listrik > 900 VA (tidak menerimasubsidi atau bantuan sosial atau tidak memenuhi kriteria RT-1), PGN juga akan melakukan penyesuaian kelompok pelanggan tersebut menjadi pelanggan RT-2.

Sekilas Tentang PT PGN Tbk

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (“PGN”) adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. PGN saat ini melayani kebutuhan energi gas bumi untuk semua segmen pelanggan, mulai dari pelanggan Rumah Tangga (“RT”), Pelanggan Kecil – termasuk diantaranya UMKM (“PK”) serta pelangganKomersial Industritermasuk juga untuk sector transportasi (“KI”).

Baca Juga :   Sarana dan Fasilitas Distribusi Energi Jatim Dipastikan Aman 

PGN menyalurkan gas bumi dari hulu/ pemasok gas ke seluruh segmen pelanggan tersebut melalui moda jaringanpipa dan non pipa (CNG/LNG) yang dikelola oleh Sales and Operation Region (“SOR”). SOR III adalah Satuan KerjaPGN yang melayani penjualan gas bumi dan operasionalnyadi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi hingga Papua. (day/**)