Hafiz Habibullah, Paskibraka Nasional Asal Pandaan Pulang Disambut Dewan

1392

 

Bangil (WartaBromo.com) – Hafiz Habibullah, salah satu paskibraka nasional asal Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pulang disambut anggota dewan setempat.

Hafiz disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi bersama sejumlah dewan lain di kantor dewan, Senin (23/8/2021).

“Sangat bangga, karena Hafiz menjadi anggota Paskibraka Nasional, apalagi di pasukan elit yang menurunkan bendera,” ucap Andri saat menyambut Hafiz.

Andri mewakili institusi dewan dan pemerintah daerah menyambut kepulangan Hafiz pada Sabtu (21/8) kemarin.

“Kita semua, bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan harus bangga setelah 29 tahun, pecah telor di mas Hafiz. Apa yang dibawa pulang, tentu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pasuruan,” kata Andri.

Baca Juga :   Dilantik Jokowi, Anggita Jadi Duta Pancasila

Menyusul kesuksesan Hafiz, Andri berharap memberikan inspirasi bagi pemuda-pemudi lain di Kabupaten Pasuruan. Termasuk, tahun depan ada lagi paskibraka nasional dari Kabupaten Pasuruan.

“Terdekat, tahun depan tembus paskibraka nasional kembali,” harapnya.

Seiring dengan itu, Andri berharap Dinas Pemuda dan Olahraga lebih responsif terhadap pembinaan paskibraka di Kabupaten Pasuruan. “Karena ini bicara soal cinta tanah air, kebangsaan, berawal dari sini, pendidikannya di sini. Ini tugasnya pembinaannya Dispora,” tandasnya.

Sementara itu, Hafiz mengungkapkan, rasa syukurnya bisa menjadi paskibraka nasional. Apalagi di tim 8 dan menjadi pasukan penurun bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, dan PPI Kabupaten Pasuruan yang telah mendampingi saya,” ucapnya.

Baca Juga :   81 Paskibra Kota Pasuruan Dikukuhkan

Pelajar kelas XI ini juga diberikan apresiasi berupa pilihan untuk sekolah kedinasan, baik di TNI-Polri atau IPDN. Hafiz sendiri memiliki cita-cita sebagai abdi negara di TNI. “Setelah lulus, ingin jadi anggota TNI,” (oel/asd)

Simak videonya: