Sinergi Puslatpurmar 3 Grati, Puskesmas dan PT IP Grati POMU Kompak Vaksinasi Warga Pesisir

701
SINERGI: Perwakilan PT Indonesia Power Grati POMU, Puslatpurmar 3 Grati dan dari tim kesehatan puskesmas Lekok dalam acara vaksinasi.

Lekok (WartaBromo.com) – Sinergitas memang diperlukan dalam setiap momentum. Hal ini pula yang terlihat dalam acara vaksinasi di wiayah Pesisir Lekok. Kebersamaan yang ditunjukkan antara PT Indonesi Power Grati POMU bersama Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati dan dan Puskesmas Lekok.

Puslatpurmar 3 Grati yang menginisiasi kegiatan ini terlihat mantab. Dukungan dari PT IP Grati POMU dalam pelaksanaan vaksinasi juga membuat acara berjalan lancar. Vaksinasi yang dilakukan merupakan dosis kedua buat warga masyarakat disana.

“Kami turut mendukung program vaksinasi covid-19 bagi warga yang selaras dengan harapan pemerintah. Harapan kami semua, penyebaran virus Covid-19 ini dapat dicegah. Dan masyarakat dapat keluar dari masa pandemi saat ini,” ujar Erry Ronald Tisna, selaku perwakilan Humas PT Indonesia Power Grati POMU.

CEK DULU: Sebelum vaksin, warga dicek kesehatan lebih dulu.

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac telah disediakan tim Puskesmas Lekok. Mereka yang sudah terdaftar, tentu mendapatkan prioritas untuk dilakukan vaksin. Vaksinasi warga pesisir ini juga penting dalam upaya pemutusan penyebaran virus covid-19.
PT Indonesia Power Grati POMU sendiri turut memberikan bingkisan (hampers), berupa masker serta makanan dan minuman herbal. Hal ini dalam upaya meningkatkan daya imun bagi tubuh.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini menjadi hal penting yang perlu didukung oleh semua lapisan. Hal ini diperlukan agar dapat menekan laju penyebarannya. PT Indonesia Power Grati POMU telah menunjukkan kepeduliannya dalam setiap program vaksinasi yang diadakan di wilayah sekitar perusahaan.

DAPAT BINGKISAN: Staf PT Indonesia Power Grati POMU memberikan bingkisan kepada warga yang sudah vaksin.

Dalam acara vaksinasi kemarin, para warga juga diimbau untuk menerapkan protokol Kesehatan. Tatanan kursi juga dibuat berjarak, agar tidak terjadi kerumunan. Semua peserta wajib bermasker. Dan tidak melakukan sentuhan tangan diantara peserta.
Kedisiplinan yang ketat ini tentu saja menjadi perhatian. Karena vaksinasi digelar di lingkungan Puslatpurmar 3 Grati. Sampai pagi hingga siang hari, vaksinasi berjalan dengan lancar.

Sebelum divaksin, petugas Kesehatan Puskesmas Lekok memberlakukan cek Kesehatan terlebih dahulu. Warga yang akan melakukan vaksin akan dicek tekanan darahnya, di wawancarai dan juga tes lainnya. Jika ada warga yang merasa tidak enak badan, maka pihak petugas menyarankan agar vaksinasi kepada yang bersangkutan sebaiknya ditunda.

Namun setelah diverifikasi kesehatan, vaksinasi berjalan lancar. Hal inilah yang membuat Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati, Letkol (Mar) Kartika Wijaya Setyawan S,H.,M.A.P.,M.Han merasa lega.

ANTUSIAS: Warga antri dengan protokol kesehatan sebelum divaksin.

Puslatpurmar 3 Grati merasa menjadi bagian dari masyarakat. Sehingga, Puslatpurmar 3 Grati berusaha untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan vaksinasi dosis kedua Covid-19 ini.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi dosis kedua ini segera kita dapatkan imunitas komunal bagi seluruh warga pesisir. Sehingga dapat terbebas dari Pandemi virus covid-19,” tegasnya. (day/*)