Hati-Hati! Kepribadianmu Bisa Terbaca Lewat Foto Profil WhatsApp

58116

Pasuruan (wartabromo.com) – Semakin berkembangnya teknologi, membuat manusia semakin mudah mengekspos segala bentuk kegiatan menjadi sebuah foto. Tak jarang, foto-foto yang dianggap bagus dijadikan foto profil sosial media, salah satunya WhatsApp.

Berbicara tentang WhatsApp, siapa sih yang sekarang tak menggunakan sosmed satu ini? Hampir setiap orang dari berbagai kalangan menggunakan WhatsApp sebagai media untuk bertukar informasi.

Banyak fitur yang disajikan di WhatsAp salah satunya fitur foto profil pengguna. Tapi, tahukah Bolo bahwa dari WhatsApp, foto profil seseorang bisa terbaca?

Adapun sebuah studi baru yang disoroti oleh PsyBlog, menemukan kepribadian seseorang dengan foto profil di WhatsApp. Hal tersebut dikaji menggunakan teori kepribadian Big Five.

Baca Juga :   Koran Online 13 Sept : 7 Desa dengan Anggaran Pilkades Terbesar, hingga Urus E-KTP di Kota Pasuruan Harus Tunggu Sebulan

Lantas, seperti apa kepribadian seseorang dilihat dari foto profil WhatsAppnya? Dinukil dari tribunnews.com, berikut ini jawabannya:

1. Memasang Foto dalam Suatu Kegiatan

Orang yang sering mengunggah foto ketika berkegiatan, baik itu kegiatan kerja bakti, belajar bersama, membaca buku, olahraga, naik gunung ternyata punya karakter tersendiri, lho.

Biasanya, orang yang menggunakan foto ketika berkegiatan sebagai foto profil biasanya memiliki karakteristik yang cenderung percaya diri, periang, dan memiliki sifat pamer.

2. Foto Profil dengan Gaya Candid

Penggunaan foto dengan pose candid ini dapat menggambarkan bahwa orang tersebut memiliki sifat tegas, berpendirian teguh, tapi cenderung keras kepala. Meskipun begitu, orang tipe ini cenderung memiliki kepercayaan diri tinggi dalam menjalani hidupnya.

Baca Juga :   Penjelasan PT. PLN (Persero) Terkait Pembebasan Tarif Listrik 3 Bulan

3. Sering Gonta Ganti Foto Profil

Orang yang sering mengganti foto profil media sosial biasanya merasa tidak aman, kurang percaya diri, dan cenderung sembrono dalam mengambil sebuah keputusan. Bahkan dalam situasi tertentu, orang seperti ini terkadang mudah curiga terhadap orang lain.

Jika kamu termasuk orang yang sering mengganti foto profil di media sosial, mungkin saat ini kamu sedang mengalami krisis identitas. Serta, bisa jadi sedang ingin tahu pandangan orang lain terhadapmu.

4. Memakai Foto Profil Sebagai Artis

Pemilik foto profil tipe ini biasanya adalah orang yang cenderung kurang percaya diri. Kebanyakan dari mereka termasuk orang introvert yang jarang membicarakan masalah pribadi.

Baca Juga :   Ibu-Anak asal Tongas Meninggal Setelah Positif Covid-19, hingga Segini Besaran Gaji ke-13 PNS | Koran Online 4 Ags

Foto profil seringkali memang berbicara banyak, meski bukan selalu mencerminkan keseluruhan sifat dan karakter. Namun, secara garis besar dapat memberikan gambaran tentang kepribadian si pemilik foto. Jadi, hati-hati, ya! (trj/may)