Siapkan Bahan-Bahan Ini Untuk Relaksasi di Bathup

540

Pasuruan (wartabromo.com) – Ritual kecantikan berupa berendam di bathup bukan hal baru lagi. Hampir semua wanita pernah melakukannya, baik di rumah atau di tempat khusus SPA.

Berendam dapat memberikan hasil relaksasi dan terapi terhadap tubuh dan kulit. Mulai dari menenangkan pikiran, menyembuhkan nyeri otot hingga menyingkirkan sel-sel kulit mati. 

Namun, untuk menjadikan relaksasi berendam di bathup maksimal, dibutuhkan bahan-bahan khusus. Dilansir dari liputan6.com, ini bahan-bahan yang perlu disiapkan: 

1. Kelopak Bunga Mawar 

 Cobalah untuk menggunakan bunga mawar untuk memberikan hasil kesegaran dan kebahagiaan. Tambahkan kelopak bunga mawar dan air mawar ke dalam air mandi secara rutin. Kandungannya dapat membantu membunuh bakteri, anti-inflamasi dan melembapkan kulit.

Baca Juga :   Dokter Ini Tak Mandi Selama 5 Tahun, Bagaimana Jadinya?

2. Air Hangat 

Meskipun berada di negara tropis, berendam di air hangat tidak menjadi alasan untuk menghindarinya. Penelitian menunjukkan adanya heat stress yaitu titik panas pada tubuh manusia yang bisa menyebabkan stres berkepanjangan.

Untuk meredamnya, dibutuhkan mandi air hangat dengan mencampur air panas dan dingin. Selain bisa menenangkan, berendam di suhu yang tepat menghasilkan terapi psikis. 

3. Minyak Esensial 

Khawatir berendam di air panas justru membuat kulit kering? Teteskan minyak esensial atau minyak aromaterapi. Selain memberikan wangi yang menenangkan, bisa membuat kulit lebih halus dan mengangkat sel kulit mati. 

4. Garam Epsom 

Garam Epsom memiliki kandungan magnesium yang baik sehingga dapat membantu membuat kulit semakin mulus dan lembut. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (trj/may)