Bulan Depan, Siswa-Guru Dapat Bantuan Kuota Internet

340

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pelajar beserta tenaga pendidik di Kota Pasuruan akan mendapat bantuan subsidi kuota internet. Bantuan ini akan dimulai bulan depan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, bantuan kuota tersebut diberikan oleh Kemendikbudristek mulai bulan September hingga bulan November 2021.

Bantuan kuota ini diberikan dengan besaran gigabyte yang berbeda-beda. Peserta didik PAUD akan mendapatkan kuota internet umum sebesar 7 gigabyte tiap bulan.

Kemudian untuk peserta didik SD dan SMP akan mendapatkan bantuan kuota internet umum sebesar 10 gigabyte setiap bulan. Lalu terakhir, untuk tenaga pendidik PAUD, SD, dan SMP akan mendapatkan 12 gigabyte per bulan.

“Syarat penerima bantuan kuota internet ini harus terdaftar di dapodik,” kata Mualif.

Bagi pelajar, mereka harus memiliki nomor ponsel aktif yang dipakai untuk menunjang pembelajaran baik atas nama sendiri maupun atas nama orang tua, keluarga, atau wali.

Syarat yang sama juga berlaku bagi tenaga pendidik. Mualif melanjutkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengimbau satuan pendidikan untuk melakukan validasi data dapodik.

Di Kota Pasuruan, mulai tanggal 1 September besok pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) akan mulai diberlakukan. Namun begitu proses pembelajaran masih dibatasi 30 persen.

“PTMT dibatasi 30 persen. Sisanya menjalani pembelajaran secara daring,” imbuh Mualif. (tof/may)