Rumah Pegawai Pemkot Probolinggo Langganan Dibobol Maling

1343

Kanigaran (wartabromo.com) – Rumah seorang pegawai Pemkot Probolinggo, langganan dibobol maling. Tak tanggung-tanggung, pencuri sudah tiga kali menguras harta benda di perumahan kurnia serayu indah itu.

Rumah itu milik Melinda Balgis, Pegawai Pemkot Probolinggo. Rumah ini, sudah tiga kali dibobol maling. Harta bendanya pun, berkali-kali terkuras. Ketiga kalinya, maling masuk dengan cara membobol tembok bagian belakang rumahnya.

Informasi dari warga sekitar, kejadian diperkirakan berlangsung siang hari, sekitar pukul 13.00 wib. Saat itu, tetangga mendengar ada suara gaduh, seperti orang membenahi rumah.

“Tapi saya pikir itu suara tukang yang membenahi rumah itu. Tidak menyangka kalau bakalan ada kejadian pencurian seperti ini,” kata tetangga Melinda, Reza, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :   Hoaks Jenazah Dicongkel Matanya

Melinda baru mengetahui pencurian di rumahnya, ketika baru pulang kerja di Pemkot Probolinggo. Saat membuka pintu rumah, terlihat lubang besar menganga di tembok belakang rumahnya. “Ya kaget, lihat rumah sudah berlubang seperti itu,” ujarnya.

Ibu dua anak inipun kaget dan shock. Serta langsung melapor ke Polresta Probolinggo. “Tak sempat memeriksa barang apa saja yang hilang. Yang jelas sepeda pancal MBT seharga 9 juta rupiah, hilang. Lain-lain masih belum berani memeriksa,” imbuhnya.

Aksi pencurian semacam ini tidak hanya terjadi sekali. Tapi sudah ketiga kalinya. Pencurian pertama, uang simpanan miliknya raib digondol maling. Kedua, laptop yang digunakannya untuk bekerja hilang.

Kali ketiga ini, hanya sepeda pancal MTB yang dicuri oleh si maling. Padahal di rumah itu juga ada sejumlah barang berharga lainnya. Seperti televisi led, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Truk Milik Warga Grati Dicuri, Ditemukan di Lumajang

Warga berharap, pelaku segera tertangkap karena sudah sering beraksi dan meresahkan masyarakat. Saat ini, kasus pencurian di rumah pegawai pemkot ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polresta Probolinggo. (lai/saw)