Uang Rp500 Juta Juragan Bangunan Digondol Perampok Bertopeng

2984

Sumberasih (WartaBromo) – Warga Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, menjadi korban perampokan pada Rabu dinihari, 8 September 2021. Gerombolan perampok bertopeng ini berhasil membawa kabur uang tunai sekitar 500 juta plus perhiasan.

Informasi wartabromo.com, rumah sekaligus toko bangunan Makmur Jaya milik Sayap (70) disantroni perampok sekitar pukul 02.00 WIB. Tiba-tiba terdengar bunyi letusan saat penghuni rumah tertidur lelap. Tak lama kemudian, 5 pelaku bertopeng masuk ke dalam rumah korban.

“Terdengar ledakan dan orang bertopeng masuk ke ruangan, serta kamar majikan di lantai bawah. Saya tidur di lantai atas,” tutur Maryam, 30, asisten rumah tangga korban.

Maryam menyebut belum bisa memastikan suara letusan itu. Apakah berasal dari bondet atau senjata api. Ia hanya memastikan pelaku membawa celurit dan pistol.

Baca Juga :   Butuh Rp16 Miliar Untuk Tangani Covid-19, Pemkot Probolinggo Bidik Perdin Dewan

“Semua bertopeng membawa celurit dan ada yang membawa pistol, langsung menyekap dan mengkot (Bahasa Madura, mengikat) dengan lakban,” sebutnya.
Sayap yang merupakan juragan toko bangunan, menyebut, jika uang tunai sebesar Rp 500 juta dibawa kabur. Pelaku berhasil membawa perhiasan milik istrinya yang nilainya belum diketahui. “Keluarga tidak ada yang terluka,” kata ia.

Pelaku masuk dengan menjebol tembok belakang. Komplotan itu, juga merusak server cctv dan rekamannya hilang. Polisi hingga saat ini, masih melakukan oleh TKP. Belum ada pernyataan resmi dari kepolisian. (lai/saw)