Nelayan Asal Kalirejo Hilang di Perairan Sidoarjo Saat Mencari Ikan

749

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Dua nelayan asal Kalirejo, Kecamatan Kraton tenggelam saat mencari ikan, Rabu (8/9/2021). Seorang nelayan dilaporkan hilang di perairan Sidoarjo dan masih dalam pencarian.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dua orang yakni Samsul Muarif (49) dan Samsuri (29) itu pergi untuk mencari ikan di perairan Sidoarjo. Namun, angin datang dengan kencang bersama gelombang besar yang mengakibatkan kemudi perahu patah.

Kasubnit Lidik Polairud Pasuruan, Aipda Laswanto mengatakan kemudi yang patah tersebut mengakibatkan kedua nelayan itu jatuh ke laut.

“Ada angin kencang dan gelombang, kemudian kemudi kapal patah, kemudian kedua nelayan jatuh,” ujar Laswanto kepada wartabromo.com.

Satu korban, Samsuri dilaporkan selamat setelah mendapat pertolongan dari sejumlah nelayan yang berada di dekatnya. Korban berhasil dibawah kerumahnya, di Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton.

“Satu orang berhasil diselamatkan,” katanya.

Namun demikian, rekannya yakni Samsul hilang. Saat ini tim Polairud Pasuruan bersama BPBD dan TNI masih melakukan penyisiran di tempat kejadian. (don/may)