Pemkot Pasuruan Akan Gelar Liga Tarkam Bulan Depan

739
Pemkot Pasuruan Akan Gelar Liga Tarkam Bulan Depan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Wali Kota Pasuruan saat menyampaikan gelaran Liga Tarkam.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menggelar turnamen sepak bola antar kelurahan bertajuk “Golek Sehat, Golek Seneng”. Turnamen ini akan dimulai awal Oktober 2021.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ada 24 kelurahan yang bakal bertanding. Semua pertandingan akan ditempatkan di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, turnamen ini digelar sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola muda di tiap kelurahan. Karena itu setiap tim kelurahan harus memasukkan pemain usia 17 tahun sebanyak 2 orang; pemain usia 18 tahun sebanyak 2 orang; pemain 21 tahun sebanyak 2 orang.

Dalam turnamen ini, panitia menerapkan peraturan ketat terkait pembatasan suporter. Masing-masing tim hanya diperbolehkan membawa suporter maksimal 25 orang.

Namun masyarakat tak perlu khawatir tak bisa menonton pertandingan. Sebab semua pertandingan liga tarkam akan disiarkan melalui channel Youtube Ramapati TV.

“Semua pertandingan disiarkan di channel Youtube Ramapati TV,” kata Gus Ipul.

Selain itu, pemain juga dilarang bermain kasar apalagi sampai memukul atau berkelahi atas sebab apapun. Apabila melanggar, pemain akan disanksi dilarang mengikuti pertandingan selanjutnya.

“Jangan sampai ada tawuran. Kalau ada tawuran, pertandingan akan kami bubarkan dan kami beri sanksi,” kata Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menambahkan, format pertandingannya nanti, 24 kelurahan dibagi menjadi 8 grup di babak penyisihan. Setiap hari akan digelar dua pertandingan.

“Juara satu hadiahnya Rp7 juta,” imbuh Gus Ipul. (tof/**)

Simak videonya: