Celengan Anak Yatim di Beji Raib Digondol Maling 

552
Celengan Anak Yatim di Beji Raib Digondol Maling   
Tangga yang diduga digunakan maling masuk ke dalam rumah korbannya.

Beji (wartabromo.com) – Celengan seorang anak yatim di Dusun Talangan, Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, raib digondol maling, Minggu (19/9/2021) dini hari. Uang dalam celengan plastik itu ditaksir senilai Rp1 juta lebih.

NH, ibu dari AN bocah yatim berusia 12 tahun itu baru mengetahui bahwa 2 celengan anaknya raib sekitar pukul 06.00. Ia terlebih dahulu mengetahui bahwa uangnya di dalam dompet senilai Rp130 ribu hilang. M

“Tahunya dompet sudah ada di lantai dengan kartu-kartu berceceran, saya pikir anak saya yang membongkar dompet, ternyata uangnya tidak ada,” tutur NH, kepada wartabromo.

Mengetahui uangnya raib, ia juga mendapati dompet anaknya yang pertama, MU (25) juga tergeletak di sebelah dompetnya. Dengan kondisi serupa, uang sekitar Rp300 ribu juga habis, hanha tersisa kartu identitas dan ATM.

Barulah kemudian, setelah tenang, ia bersih-bersih rumah. Saat bersih-bersih di kamarnya, ternyata 2 celengan AN dan celengan miliknya raib.

“Kurang lebih totalnya Rp2 juta, termasuk uang saya dan uang anak saya yang pertama,” ujarnya.

Ia menduga, si maling masuk ke rumahnya melalui atap rumah. Di mana, lantai 2 rumahnya kosong dan terbuka. Sehingga langsung terhubung ke lantai 1 melalui tangga.

“Ini ada tangga yang mungkin dipakai pelaku untuk manjat lantai 2 dan masuk rumah,” bebernya.

Ia sebenarnya tidak mempermasalahkan uangnya yang dicuri, namun ia tidak rela jika tabungan anaknya yang masih kecil ikut digasak. Ia geram, dan ingin sang pelaku ditemukan dan mendapat hukuman setimpal.

“Biar jera dan tidak ada korban lagi,” tandasnya. (oel/may)