3 Alasan Besar Pria Berbohong Pada Pasangan, Wanita Harus Baca!

1866
Alasan Besar Pria Berbohong
Alasan Besar Pria Berbohong

Pasuruan (wartabromo.com) – Tidak banyak wanita paham kenapa kebanyakan pria kerap berbohong. Apalagi, di mata wanita pria adalah makhluk kompleks yang mudah untuk dipahami, sehingga ketika pria berbohong maka akan menjadi sebuah kesalahan.

Dilansir dari beberapa sumber, sebenarnya ada banyak alasan yang mendasari tentang kenapa para pria harus berbohong. Untuk itu, sebagai seorang wanita harus memahami lebih dahulu alasan seorang pria berbohong.

Hal ini tentu saja menjadi sangat penting agar menghindari pertengkaran dan kerusakan dalam sebuah hubungan. Lantas, apa saja alasan itu?

1. Tak Ingin Masa Lalunya Diketahui

Setiap orang memiliki masa lalu, tak terkecuali pria. Ketika seorang pria berbohong bisa jadi karena sedang menyembunyikan masa lalu yang pernah dialami.

Entah masa lalu tersebut buruk, membuatnya malu atau memang tidak pantas untuk diungkapkap pada pasangan. Jadi, jika sudah begini, sebagai wanita jangan terlalu mengungkit masa lalunya demi kebaikan bersama.

2. Tak Ingin Terlihat Sebagai Orang Jahat

Siapapun pasti tak ingin terlihat buruk di mata orang lain. Nah, oleh karena itu, setiap individu pasti akan menciptakan kesan yang baik agar dipandang sebagai orang baik oleh orang-orang sekitar.

Perilaku ini memang terkesan manipulatif, tetapi jika seorang pria melakukannya, bisa jadi karena tak ingin terlihat sebagai lelaki jahat. Apalagi saat mendekati atau sedang berada di dekat wanita yang dicintainya.

3. Sedang Menciptakan Jarak Untuk Menjauh

Pria berbohong bisa jadi karena ingin menciptakan jarak. Ia tidak ingin terlalu dekat dengan seorang wanita sebelum yakin benar bisa diterima.

Apakah hal ini bisa saja terjadi sekalipun pria tersebut sudah menjalin hubungan cukup lama dengan pasangannya? Tentu saja. Bila seorang pria belum yakin dengan wanita yanhg sedang bersamanya, maka ia akan membangun dinding sebagai batasan. (tri/yog)