KPK Geledah DPMPTSP Kabupaten Probolinggo, Pengunjung MPP Tertahan

1113

 

Dringu (wartabromo.com) – Usai geledah kantor Dinas PUPR, kini KPK menggeledah kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jalan raya Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sejumlah warga yang kebetulan mengurus dokumen di mal pelayanan publik, tempat kantor itu berada, tertahan.

Selama pemeriksaan berlangsung, warga diimbau tetap tenang, melanjutkan pengurusan dokumen dan urusan lainnya.

“Tapi tidak boleh di dalam gedung. Urusan selesai kami disuruh keluar. Tapi juga tidak bisa sampai keluar pagar,” kata salah satu warga, Fitri, Jumat (24/9/2021) siang.

Hal itu sempat membuat masyarakat resah. Terlebih yang masih ada tanggungan pekerjaan. “Kasian yang harus kerja lagi Mas, kalau seperti saya untungnya jam kerja fleksibel,” imbuh dara berhijab itu.

Informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK RI memeriksa kantor dinas perizinan ini sejak Jumat pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka datang dengan 8 unit minibus, langsung menggeledah seisi kantor. Termasuk lantai dua, mal pelayanan publik.

Menjelang tengah hari, atau jelang salat Jumat, sejumlah warga yang tadinya tertahan di halaman, diperkenankan pergi. Namun penjagaan masih sama ketat seperti sebelumnya. Proses penggeledahan pun, masih berlangsung, hingga berita ini dituliskan. (lai/saw/ono)

Simak videonya: