Peluang Usaha Sampingan Untuk Anak Sekolah

970

Pasuruan (wartabromo.com) – Saat sistem pembelajaran tatap muka belum sepenuhnya stabil, tak sedikit anak sekolah merasa jenuh di rumah saja. Sebagian dari mereka memilih untuk mencoba berbagai peluang usaha untuk menambah uang jajan.

Namun, kebanyakan malah bingung memikirkan peluang usaha sampingan yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal banyak. Lebih lagi yang bisa dikerjakan di rumah.

Apakah ada peluang usaha tersebut? Tentu saja, dilansir dari beberapa sumber berikut diantaranya:

1. Online Shop

Kini, kiranya istilah online shop tak asing lagi didengar. Bisnis toko online tak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, melainkan anak sekolah juga bisa.

Ada banyak hal yang bisa diperjual belikan secara online oleh anak sekolah. Misalnya, makanan ringan, barang-barang preloved hingga menjual kerajinan tangan.

2. Jadi Penulis Freelance

Suka menulis atau gemar mengarang cerita? Jangan disia-siakan atau malah berhenti di buku diary saja. Manfaatkan skill menulis tersebut dengan menjadi seorang penulis freelance.

Saat ini, penulis freelance tengah naik daun dan banyak digeluti dari berbagai kalangan. Apalagi anak sekolah yang saat ini belum sepenuhnya pembelajaran tatap muka.

Untuk menjalankan usaha ini, seseorang hanya memerlukan satu buah laptop, ponsel dan jaringan internet saja. Kemudian bergabunglah ke salah satu jasa penyedia artikel dan jalin kerjasama.

3. Membangun Blog Untuk Mendapatkan Adsense

Terlalu sulit berkerjasama dengan orang lain? Jangan patah semangat dulu. Pasalnya, skill menulis masih bisa disalurkan dengan menjadi seorang personal blogger.

Walau penghasilan yang didapatkan tidak seinstan dengan menjadi penulis freelance, tetapi bila blog sudah terkait dengan adsense, maka penghasilan akan mengalir terus menerus.

4. Buka Jasa Joki Game Online

Siapa bilang kegemaran bermain game hanya membuang-buang waktu? Kesempatan membuka peluang usaha dengan menjadi joki game online kini bisa dilakukan bagi anak sekolah yang gemar dan jago bermain game.

Kalian bisa menawarkan joki agar akun game online teman-teman kalian cepat naik rank. Harga joki bisa dipatok berdasarkan tingkat kesulitan level di dalam game. (trj/may)