Giliran Keponakan Hasan “Disambangi” KPK

6479
Mobil penyidik KPK saat melintasi gerbang perumahan tempat tinggal keponakan Hasan Aminuddin.

Kraksaan (WartaBromo) – KPK terus berusaha mengurai sengkarut dugaan korupsi di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan mendatangi rumah Nuriz Zamzami, salah satu keponakan Hasan Aminuddin pada Senin, 27 September 2021.

Tiga mobil penyidik KPK mendatangi rumah di Perumahan Kebon Agung Indah, Desa Kebon Agung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka menggunakan mobil bernopol W-1795-AO, L-1091-IM dan N-1302-IH. Pintu gerbang perumahan pun ditutup oleh warga sekitar ketika mereka masuk ke rumah bercat putih itu.

Beberapa warga juga terlihat menjaga pintu masuk perumahan. Mereka melarang warga asing untuk masuk ke dalam komplek, sesuai perintah ketua RT setempat.

“Pada intinya tidak ada yang boleh masuk ke dalam perumahan. Hak saya mau ngasih tahu atau tidak. Karena ada KPK di rumahnya Gus Nuris (panggilan Nuriz Zamzami), ini sesuai petunjuk dari pak RT disini,” kata salah satu warga yang menjaga pintu gerbang.

Baca Juga :   Begini Tanggapan Jaksa soal Bebasnya Eks Plt Kadiskominfotik

Sekitar pukul 17.30 WIB, sembilan petugas keluar dari rumah itu. Namun, tak ada satupun mengenakan jaket maupun rompi bertuliskan KPK. Saat keluar dari rumah Gus Nuris, penyidik KPK terlihat hanya 3 orang yang membawa ransel warna hitam.

Kedatangan petugas anti rasuah, diduga berkaitan dengan dugaan korupsi yang menjerat Bupati Probolinggo non aktif, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, suaminya.

Nuriz diketahui merupakan keponakan Hasan. Ia juga menjabat sebagai Kasi (kepala seksi) di Bidang Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo.

Sebagaimana diwartakan, penyidik KPK melakukan penggeledahan di 5 kantor organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari ini. Yakni kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) di kompleks perkantoran Dringu.

Baca Juga :   Jalani Sidang, Eks Wawali Probolinggo Acapkali Pegangi Kepala

Selain itu, KPK juga menggeledah kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Dinas Sosial (Dinsos), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), yang berada di jalan A. Yani Kota Probolinggo. (cho/asd)