Gara-gara Blower, Pabrik Kayu di Kraton Terbakar

1418

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah pabrik kayu di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan terbakar, Jumat (01/10/2021). Kebakaran ini mengakibatkan pemiliknya rugi puluhan juta.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Kamarudin membeberkan, kebakaran bermula ketika salah satu pegawai pabrik bernama Sukri tersebut melihat ada percikan api di blower penghisap serbuk kayu.

Karena bahan-bahan tersebut gampang terbakar, api pun dengan mudah langsung merambat ke seisi blower. Dalam video yang didapat WartaBromo, api berkobar membakar bagian atas blower.

Sukri pun langsung menghubungi petugas keamanan yang bernama Muhammad dan selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan melakukan pemadaman api hingga penyemprotan pendinginan.

Baca Juga :   Ditinggal Bekerja, Rumah Buruh Tani di Sumberasih Terbakar

Kamarudin menyebut, penyebab kebakaran diduga karena suhu blower penghisap kayu terlalu panas, sehingga menyebabkan percikan api di dalam blower.

Selain itu, ia memastikan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun pemilik korban menderita kerugian materiil puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa. Pemilik mengalami kerugian Rp10 juta,” kata Kamarudin. (tof/asd)