Rehab Eks Mal Poncol Ditarget Selesai Bulan Desember

1401

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rehabilitasi eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik mulai dikerjakan. Pembangunan Mal Pelayananan Publik ini ditarget selesai bulan Desember depan.

Pada hari ini, Jumat (01/10/2021), Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo bersama Disperindag Kota Pasuruan meninjau progres pembangunan Mal Pelayanan Publik tersebut.

Anggaran pembangunan Mal Pelayanan Publik tersebut bersumber dari APBD Kota Pasuruan tahun 2021 dengan pagu Rp1,8 miliar. Dalam LPSE Kota Pasuruan, proyek ini dimenangkan oleh CV Hidayah dengan nilai kontrak Rp1,4 miliar.

“Kita mengecek sejauh mana progresnya saat ini,” kata Adi.

Politisi Golkar tersebut mengungkapkan, rehabilitasi eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik saat ini fokus untuk membenahi infrastruktur. Pengerjaan itu ditarget selesai pada bulan Desember 2021.

Baca Juga :   Pelajar Pasuruan dan Papua Berangkulan Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Tahun depan, jika rehabilitasi beres, barulah sistem pelayanan perizinan terintegrasi bakal disiapkan. Perangkat daerah yang bertanggung jawab atas Mal Pelayanan Publik ini nantinya DPMPTSP Kota Pasuruan.

Selain itu, lanjut Adi, di lantai atas Mal Pelayanan Publik ini nantinya juga akan menjadi display UMKM atau semacam pusat oleh-oleh yang terintegrasi dengan kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Jadi seperti pusat oleh-oleh bagi para wisatawan usai berziarah,” imbuh Adi. (tof/may)