Kantor Digeledah KPK, Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo Kabur Hindari Wartawan

4310

Dringu (WartaBromo.com) – Kantor Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo, juga masuk dalam daftar pemeriksaan tim penyidik KPK RI. Pemeriksaan di kantor PDAM itu, berlangsung sekitar tiga jam.

Informasi yang dihimpun, empat minibus yang ditumpangi penyidik masuk halaman kantor PDAM sekitar pukul 09.15 WIB. Saat pemeriksaan, seluruh karyawan diminta masuk. Bahkan 2 orang yang mengaku sebagai anggota LSM juga dimasukkan ke dalam kantor. Sebab terlihat mengambil gambar dan menghubungi seseorang.

Selanjutnya penyidik nampak sibuk di kantor sebelah barat. Hingga akhirnya, nampak ada dua buah tas plastik warna putih dimasukkan dalam kantor. Jelang sholat Jumat, atau sekitar pukul 11.35 WIB, rombongan keluar meninggalkan kantor PDAM.

Baca Juga :   APBD Kabupaten Probolinggo Tahun 2021 Rawan Jebol

Usia pemeriksaan, Kepala PDAM, Gandhi Hartoyo nampak keluar kantor. Mengenakan kaos putih dan celana krem, mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo 2 periode itu, berjalan kaki ke masjid yang ada di barat kantor.

Mengetahui ada kumpulan awak media tepat di sisi utara kantornya, ia memilih ambil jalan memutar. Lewat sisi selatan, pria yang berdomisili di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan itu, menghindari wartawan.

Sepulang salat Jumat, Gandhi jalan kaki lagi. Lewat jalur yang sama. Awak media pun berusaha mendapat konfirmasi soal pemeriksaan itu. Namun pria yang dekat dengan Hasan Aminuddin itu, memilih kabur sembari mengangkat kedua tangannya ke udara. Menandakan “tidak mau komentar apapun”. Lelaki itupun bergegas masuk kantor dan segera menutup pintu. (lai/saw)