Yuk, Simak Tips Menghemat Bensin Motor

967

Pasuruan (wartabromo.com) – Di tengah situasi pandemi, kebanyakan orang pasti berusaha menghemat keuangan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menghemat bensin motor. 

 Sayangnya, kebanyakan orang menganggap, cara mengghemat bensin motor adalah dengan mengurangi pemakaian kendaraan. Lantas, bagaimana agar bensin motor bisa hemat? 

Dilansir dari liputan6.com, ada tips menghemat bensin motor. Apa saja? Yuk, simak! 

1. Hindari Daerah atau Jalanan yang Rawan Macet

Mengendarai motor di daerah atau jalan yangmacet membuat kita sering menginjak rem. Nah, ternyata hal ini membuat konsumsi BBM cenderung meningkat. 

Oleh karena itu, sebaiknya pilih rute perjalanan yang terhindar dari macet. Manfaatkan Google Maps atau aplikasi lalu lintas lain untuk mendapatkan rute bebas macet. 

Baca Juga :   Polisi Gerebek Gudang Penimbunan Solar Bersubsidi

2. Jaga Laju Motor Agar Stabil 

Tips berikutnya, jaga kestabilan laju motor di jalan. Hal ini penting untuk diperhatikan bagi yang sering berkendara dengan kecepatan tinggi. 

Laju motor yang tidak stabil ternyata membuat mesin motor bergesekan dengan cepat. Sehingga cenderung menguras bahan bakar yang ada di dalam tangki. 

3. Hindari Meletakkan Motor di Bawah Sinar Matahari Langsung 

Mulai sekarang sebaiknya jangan parkir motor sembarangan ya, Bolo! Hindari memarkit motor di area yang panas atau terpapar matahari langsung. 

Kenapa? Sebab, jika dijemur di cuaca panas, bensin dalam tangki akan menguap keluar lewat lubang napas di sisi motor. (trj/may