Profesi Unik yang Cocok Untuk Orang Tak Suka Diatur dan Dikekang

1426

Pasuruan (wartabromo.com) – Dalam lingkup pekerjaan, sebagai bawahan tentu harus siap diatur dan diperintah oleh atasan. Hal semacam ini memang cenderung tak disukai orang-orang yang berjiwa “bebas”.

Tak heran, orang-orang yang tak suka diatur dan dikekang cenderung memilih membuka usaha sendiri. Namun, tak semua orang berani membuka bisnis, sebab takut menanggung kerugian.

Lantas, pekerjaan apa yang cocok untuk orang yang tak suka diatur dan dikekang? Dilansir dari beberapa sumber, inilah pekerjaan yang mungkin bisa jadi pilihan:

1. Hotel Sleep Tester

Di Indonesia, pekerjaan ini mungkin masih terbilang asing. Namun, di negeri Tirai Bambu, profesi sebagai “Hotel Sleep Tester” begitu diminati.

Baca Juga :   Pemohon Kartu Kuning di Kota Pasuruan Didominasi Lulusan SMK

Dengan menjadi Hotel Sleep Tester, Bolo hanya harus datang ke hotel, kemudian mereview pelayanan hotel tersebut. Mulai dari apakah kasurnya nyaman atau tidak, kelembutan bantal, kebersihan kamar mandi dan lain sebagainya.

Nah, hasil reviewnya akan ditampilkan di website travel pemesan. Apakah orang yang bekerja di profesi ini harus membayar sendiri hotel yang akan direview? Tentu saja tidak! Sebab, profesi ini bekerja di bawah naungan website travel.

2. Jadi Programmer

Terkadang, sebagian orang lebih suka berlama-lama di depan komputer untuk belajar coding dan memahami bahasa komputer. Nah, bagi Bolo warmo yang suka kegiatan ini maka bisa jadi programmer saja.

Kenapa? Sebab pekerjaan sebagai programmer terbilang fleksibel. Juga cocok untuk orang yang suka menyelesaikan dengan jalan tercepat. Tak hanya itu, gaji yang diperoleh seorang programer terbilang fantastis.

Baca Juga :   Rekan Kerja Suka Iri? Begini Cara Mengatasinya

3. Food Tester

Suka makan tapi ingin dapat uang? jadi Food Tester saja! Sebagai seorang Food Tester, tugas yang harus dilakukan adalah menguji apakah makanan yang akan disajikan layak atau tidak.

Apakah nutrisinya dan rasanya aman. Misalnya, dalam sebuah perjamuan penting bersama orang terpandang, Bolo harus bisa memastikan kalau makanan dan minuman yang akan disajikan aman untuk disantap. (trj/may)