Pria di Sukorejo Ini Kena Bacok saat Pergoki Tetangga Mencuri

7301
Asy'ari, korban penganiayaan oleh tetangganya sendiri. Foto: Istimewa

Sukorejo (WartaBromo.com) – As’ari (47) warga Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, harus mendapat perawatan medis di puskesmas. Ia dibacok saat memergoki tetangganya mencuri mangga miliknya.

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada hari Minggu (03/10/2021) tepatnya di Dusun Godong Timur, Desa Sebandung pukul 18.00 WIB.

Sukiyanto menjelaskan, awalnya As’ari memergoki pelaku berinisial H yang tak lain adalah tetangga satu dusun, mengambil mangga miliknya. As’ari lantas meminta H agar jangan mengambil mangga tersebut.

Namun H tak mengindahkan permintaan As’ari. H langsung memukul As’ari dengan galah bambu sepanjang 5 meter yang digunakan untuk mengambil mangga hingga patah menjadi dua.

Tak hanya memukul dengan galah bambu, As’ari yang saat itu memegang sabit lantas direbut oleh H dan menyabetkannya hingga mengenai dahi dan jari telunjuk kiri As’ari.

“Korban kemudian lari dan di tengah jalan bertemu saksi Salasi dan Sulton,” kata Sukiyanto.

Oleh kedua saksi, As’ari kemudian dibawa ke rumah Kades Sebandung dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sukorejo agar segera mendapatkan pertolongan medis.

Sukiyanto melanjutkan, akibat peristiwa ini, korban mengalami di dahi bagian atas dengan lebar 10 cm dan 8 jahitan, jari telunjuk kiri robek dengan lebar 2 cm dan 2 jahitan, dan lengan kiri memar.

“Barang bukti diamankan termasuk satu sak mangga milik korban yang diambil. Saat ini pelaku masih buron,” imbuh Sukiyanto. (tof/asd)