Hadiri Giat Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM, Gus Ipul: Pilar Ekonomi Indonesia

1527

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas koperasi dan usaha mikro gelar giat peningkatan kapasitas koperasi dan UKM. Kegiatan ini digelar di Hotel Bj. Perdana, Kota Pasuruan, Selasa (06/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menyampaikan koperasi dan UMKM berperan penting. Yaitu sebagai pilar perekonomian di Indonesia, sebab mampu bertahan saat sedang krisis.

“Koperasi dan UMKM ini dianggap pilarnya Indonesia, dianggap sebagai pihak yang kokoh dalam menghadapi apapun, lebih lagi mampu bertahan saat krisis,” ujar Gus Ipul saat membuka sambutan.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan, kegiatan DAK Non-Fisik merupakan bagian dari usaha Pemerintah untuk mensejahterakan para pelaku UMKM dan koperasi. Adalah dengan terus mendorong, memotivasi dan mendukung semua pihak melalui kebijakan dan anggaran.

Baca Juga :   Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Bimtek Gerakan Literasi Nasional di Pasuruan

“Kegiatan peningkatan kapasitasi ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Pasuruan untuk terus mendorong, memotivasi dan mendukung para pelaku lewat kebiajakan maupun anggaran kepada pelaku UMKM dan Koperasi,” papar Gus Ipul.

Menurutnya, pelaku UMKM dan koperasi harus melek digital. Sebab, agar UMKM dan koperasi di Indonesia, utamanya Kota Pasuruan bisa terus berkembang.

“Kita sekarang hidup di era digital, di zaman digital kecepatan perlu dilakukan karena siapa yang cepat dia yang menang, inilah tantangan kita semua khususnya pelaku koperasi dan UKM harus melek digital,” tuturnya menambahkan.

Sebelum mengakhiri sambutan, Gus Ipul berharap, semua pihak bisa menjalin relasi dengan orang-orang yang kreatif dan inovatif demi memajukan UMKM dan Koperasi di Kota Pasuruan. Bahkan, ia juga ingin koperasi tak hanya untuk simpan-pinjam saja, tetapi juga untuk jual beli saham. (trj/**)