Puluhan Komputer Jadi Abu Imbas Kebakaran di MAN Kota Pasuruan

856

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua ruangan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan terbakar, Selasa (06/10/2021). Puluhan komputer di dalamnya ludes.

Dua ruangan yang terbakar di MAN tersebut adalah ruangan lab komputer dan ruangan kecil yang digunakan untuk studio musik. Semua barang yang ada di dalam ruangan tersebut ludes.

Salah satu guru MAN, Lukman mengatakan, ada sekitar 27 buah komputer di dalam lab. Puluhan komputer itu dipastikan ludes dilahap si jago merah.

“Tidak ada yang tersisa,” kata Lukman.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, kebakaran di MAN Kota Pasuruan diketahui terjadi pada pukul 19.00 WIB. Api mula-mula muncul dari salah satu ruangan yang kini telah ludes terbakar.

Dalam beberapa menit, api kemudian membesar dan merambat ke seluruh isi ruangan, hingga membuat warga sekitar panik. Beberapa warga secara spontan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama setelah itu tiga unit mobil damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api. Beruntung, api bisa segera dipadamkan, sehingga tak sampai merembet ke ruang kelas lainnya.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 21.00 WIB. Selain itu, dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di Kota Pasuruan juga terjadi di gudang pengolahan kayu yang terletak di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Seluruh bangunan gudang ludes dilahap api dan hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di lokasi. (tof/asd)