Kebakaran di MAN Kota Pasuruan Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

818

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan mengakibatkan dua ruang kelas ludes. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, api ditengarai mula-mula muncul dari ruangan studio musik yang ada di sekolah.

Menurut Bima, studio tersebut sejak pagi hingga sore masih digunakan. Barulah pada malam hari, dari studio tersebut muncul percikan api dan langsung melahap seisi ruangan.

“Mungkin ya, karena kan sejak pandemi sekolah sudah lama tidak dipakai. Kita sudah cek ke sana, indikasinya korsleting listrik,” kata Bima, Kamis (07/10/2021).

Sebagaimana diketahui, kebakaran di MAN Kota Pasuruan pada Rabu (06/10/2021) mengakibatkan dua ruangan ludes yakni lab komputer dan studio musik. Di samping ruangan tersebut ada ruang perpustakaan yang terdampak bagian atapnya.

Baca Juga :   Api Hanguskan Rumah Perempuan Sebatangkara di Kejayan

Api mulai terlihat pada pukul 19.00 WIB dan tak berselang lama, api dengan cepat merambat ke seluruh ruangan. Api juga cepat membesar karena ditiup angin yang cukup kencang malam itu.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan ke lokasi melakukan pemadaman. Beruntung api bisa segera dipadamkan, sehingga tak sampai merembet ke ruang kelas lainnya.

Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun begitu dua ruangan dan seisinya, termasuk puluhan komputer, ludes jadi abu. (tof/may)