Menikmati Seafood Grojokan dan Sunset di Pantai Mayangan

2542

Mayangan (wartabromo.com) – Hampir dua tahun, sektor wisata tertutup karena pandemi covid19. Kali ini, dengan adaptasi kebiasaan baru covid19, sejumlah lokasi
wisata kembali di buka. Salah satunya di Pantai Mayangan, Kota Probolinggo.

Semburat senja dan sajian Seafood Grojokan, jadi paduan manis untuk lepas penat usai kerja seharian.

Panorama senja tergambar jelas dari beranda Pantai Mayangan. Semburat jingga sinar matahari yang hampir sampai ke peraduan, memantul di hening air laut. Ombak berkejaran cukup memanjakan mata. Ya, suasana seperti itu tersaji hampir setiap hari di pantai tersebut.

Para pengunjung pun banyak yang menghabiskan waktu hingga datangnya waktu petang. Di tengah hamparan keindahan Pantai Mayangan ini, pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner. Khas Kota Probolinggo, namanya Seafood Grojok.

Baca Juga :   Nunggak Retribusi Rp 36 Juta, Noars Rafting Ditutup

Dari namanya saja sudah membuat pengunjung bertanya-tanya. Seafood Grojok adalah aneka hasil laut seperti kerang, kepiting, cumi dan udang, yang diolah menjadi satu santapan lezat. Hanya saja penyajiannya yang ditumpahkan dari wajan ke dalam wadah besar persis di depan pengunjung. Proses inilah yang dinamakan grojok atau tumpah ruah.

“Ini baru di Probolinggo, tempatnya juga bagus sekali. Sangat pas untuk dinikmati saat senja,” kata salah satu penikmat seafood grojok, Jevanda, Senin (4/10/2021).

Pantai Mayangan sendiri awalnya sebuah pelabuhan perikanan yang berada di sisi utara Kota Probolinggo. Pantai ini banyak didatangi warga. Karena dipercaya bisa mengobati penyakit. Mereka berendam air laut pada pagi dan sore hari.

Baca Juga :   Terkait Gerbang Tol Tongas, DPRD Jatim Akan Panggil Pengelola Tol Paspro

“Kandungan mineral dalam air laut ini bisa membuat relaks dan santai. Karenanya usai berendam di sini tubuh akan terasa bugar kembali,” kata Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Dyah Wahyu Ernawati saat berkunjung ke Pantai Mayangan.

Bagaimana, anda tertarik menyantap seafood grojok dengan latar belakang matahari tenggelam? Silahkan datang ke Pantai Mayangan. Bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tentunya.

Semuanya dijamin murah. Harga tiket masuk ke Pantai Mayangan sebesar lima ribu rupiah. Sedangkan seafood grojok dibandrol 55 ribu rupiah per porsi. Dengan harga terjangkau seperti itu, menjadikan Pantai Mayangan primadona bagi warga sekitar. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.