Digelar dengan Prokes Ketat, Haul Kiai Hamid Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

756
Cek suhu tubuh undangan haul Kiai Hamid. Foto: A. Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan ribu jemaah nampak hadir dalam haul KH. Abd Hamid ke-40. Acara tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan wartabromo.com, sejumlah jemaah VVIP yang akan masuk ke lokasi haul di Pondok Pesantren Salafiyah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari cuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak antara jamaah, cek suhu dan scan barcode peduli lindungi.

Selain jemaah VVIP, nampak juga jemaah dari dalam maupun luar kota yang antusias untuk mengikuti haul. Ribuan manusia nampak di alun-alun, Masjid hingga trotoar.

Haul Kiai Abdul Hamid. Foto: A. Romadoni

Sebagian besar jemaah haul memakai masker, ada juga jemaah yang tak memakai masker. Namun, ada puluhan petugas yang menyiapkan masker untuk jemaah yang tak membawa masker.

Saifik (38), jemaah asal Madura mengatakan, setiap tahun Ia wajib dan harus untuk datang mengikuti haul kiai Abdul Hamid Pasuruan. Ia bersama rombongan berada di trotoar jalan Kh. Wachid Hasyim.

“Ngalap barokah, gimana yah, serasa panggilan kalau haul disini,” ujar Saifik kepada wartabromo.com, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini acara haul sudah dimulai. Bagi bolo warmo yang tidak bisa datang ke lokasi, bisa menyaksikan live Haul Kiai Hami di sini. (don/yog)

Simak videonya: