Laga Uji Coba, Persekap Tekuk Persema 3-1

1316

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan kembali melakukan laga uji coba. Kali ini, bertarung melawan Persema Malang, Persekap unggul dengan skor 3-1.

Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, pada hari Rabu (21/10/2021). Pada babak pertama skor pertandingan berakhir imbang 1-1.

Di babak pertama Persekap menyerang dengan mengandalkan ball possession (penguasaan bola). Gol Persekap di babak pertama dilesakkan oleh sayap kanan Persekap, Ilham. Untuk gol Persema dilesakkan oleh Fahri.

Kemudian di babak kedua, Persekap mulai menurunkan serangan. Persema, di babak kedua, mencoba menaikkan intensitas serangan, di antaranya dari sisi kanan lapangan, namun berhasil dihentikan lini pertahanan Persekap.

Baca Juga :   Pelatih Asyari Cahyani Siapkan Skuad Persekap Kota Pasuruan di Liga II Indonesia

Beberapa menit babak kedua berselang, sebuah tembakan oleh bek kiri Persekap, Viki, dari sisi kiri lapangan tak dapat dihalau kiper Persema. Tak lama kemudian, gelandang serang Persekap, Alfian, menambah keunggulan Persekap menjadi 3-1.

Asisten Pelatih Persekap, Diego Muhammad mengatakan, hasil yang diraih dalam uji coba ini cukup memuaskan. Seluruh pemain telah bermain secara total.

Diego menyebut, bahwa strategi bermain anak-anak Persekap berjalan sesuai rencana. Penguasaan bola terbilang unggul sampai pada finishing.

“Evaluasi mungkin di pemain bertahan. Ball possession kita unggul, tapi sekali serang kita kebobolan,” kata Diego.

Sementara itu, pelatih Persema, Edi Sudiarto mengungkapkan, laga ini merupakan persiapan skuadnya menjelang Liga 3 Jatim. Pada babak kedua, pertahanan anak-anak asuhnya kurang fokus.

Baca Juga :   Simak Jadwal Pertandingan Persekap dan Persekabpas di Grup L Liga 3 Jatim

“Pemain bertahan pada babak kedua kurang fokus, sehingga kebobolan,” ujarnya. (tof/ono)