Tips Memilih Mouse Gaming Berkualitas yang Awet

471

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak hanya untuk para pekerja, mouse juga dibutuhkan oleh para gamers. Fungsi mouse bagi gamers tak hanya untuk mengarahkan kursor dan menginput perintah, tapi bisa membantu pemain menang lebih cepat.

Namun agar aktivitas nge-game nyaman dan lancar, gamers tak boleh asal memilih mouse. Kenapa? Sebab mouse untuk gaming dengan mouse pada umumnya, jelas berbeda.

Bahkan, mouse khusus gaming harus disesuaikan dengan jenis game yang dimainkan dan juga kebutuhan. Nah, agar tidak salah pilih simak tips memilih mouse gaming yang dinukil dari beberapa sumber berikut:

1. Sesuaikan Bentuk dan Ukuran Mouse

Mengingat mouse didesain beragam, maka pertimbangkan bentuk dan ukuran mouse yang akan digunakan untuk ngegame. Hal ini penting sebab mempengaruhi tingkat kenyamanan selama bermain.

Baca Juga :   Keren! Pria Asal Gondang Wetan Ciptakan Alat Tanam Padi dari Mesin Potong Rumput

Ukuran mouse yang ideal adalah yang besarnya sesuai dengan telapak tangan. Untuk desainnya, disarankan memilih yang bodynya simetris atau ambidextrous karena cocok digunakan untuk memainkan segala game.

Bentuk dan ukuran mouse yang bisa disesuaikan dengan kantong bisa dibeli di sini!

2. Perhatikan Sensitivitas (DPI) Mouse

Bagi gamers yang cenderung memainkan game dengan tingkat kecepatan skill seperti DOTA 2 maupun PUBG, perhatikan sensitivitas mousenya. Penting diketahui, mouse yang bagus adalah yang tingkat satuan DPI (dot per inch) nya tinggi.

Semakin tinggi angka sensitivitas mouse maka makin bagus. Rata-rata mouse gaming punya tombol khusus untuk mengubah nilai sensitivitas DPI. Umumnya, DPI mouse gaming minimal 1000 DPI.

Baca Juga :   Whatsapp Punya Fitur 'Dark Mode', Sudah Coba?

Di sini tersedia berbagai pilihan mouse gaming dengan pilihan DPI yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Tentukan Jenis Sensor

Sensor pada mouse gaming dibedakan jadi dua, yaitu sensor optik dan sensor laser. Harganya jauh lebih mahal mouse bersensor laser karena tingkat DPInya lebih tinggi.

Jadi, penentuan jenis sensor pada mouse bisa disesuaikan dengan layar PC yang digunakan untuk bermain. Jika bermain di layar monitor besar, lebih baik pilih mouse gaming dengan sensor laser, begitupun sebaliknya.

Nah, bagi yang bingung memilih mouse gaming paling best seller dan dijamin awet, klik di sini. (trj/may)