Kapolres Probolinggo Kota Geser ke Pasuruan Kota

1901

Probolinggo (WartaBromo) – Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota bakal berganti. AKBP Raden Muhammad Djauhari selaku Kapolres bakal bergeser ke Polres Pasuruan Kota.

Perintah itu, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST / 2280 / X / KEP /2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Surat telegram mutasi lulusan Akpol tahun 2002 dan mantan Kapolsek Tanah Abang tersebut, ditandatangani oleh Asisten bidang SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Tongkat komando Kapolres Probolinggo Kota dari AKBP Raden Muhammad Jauhari bakal diserahkan ke AKBP Wadi Sa’adi, Kasatresnarkoba Polres Metro Jaksel Polda Metro Jaya.
AKBP Jauhari akan menggantikan AKBP Arman di tongkat komando Polresta Pasuruan. Sedangkan AKBP Arman akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Sampang.

Baca Juga :   Empat Perampok Bertopeng Kuras Uang dan Perhiasan Petani di Probolinggo

“Mutasi hal yang biasa dalam suatu organisasi termasuk di kepolisian. Tujuannya untuk penyegaran dan semangat baru dalam pengabdian personil yang dimutasi, khususnya di jajaran Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko pada Kamis, 4 November 2021.

Sementara itu, AKBP Jauhari mengatakan, selama di Kota Probolinggo ia cukup terbantu dengan narasi positif dari wartawan. Sehingga Kamtibmas di masa pandemi sangat kondusif.

“Siaaaap rekan-rekan mohon doanya selalu dan bimbingannya selalu. Rekan-rekan mohon ijin,” ujarnya. (saw/may)