Mulai Hari Ini, Kuota Belajar Tatap Muka di Kota Pasuruan Menjadi 50 Persen

847

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan kini masuk zona penerapan PPKM Level 1. Kuota belajar tatap muka di sekolah bakal ditambah menjadi 50 persen.

Sebagaimana diketahui, sejak Kota Pasuruan masuk zona hijau penularan Covid-19, pembelajaran tatap muka telah diberlakukan dengan kuota 30 persen tiap kelas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, saat ini Kota Pasuruan memberlakukan PPKM level 1.

Kuota belajar tatap muka pun diperkenankan untuk ditambah. Namun begitu, tidak serta merta semua sekolah diperbolehkan menambah kuota.

Mualif menyebut, untuk SMP, penambahan kuota belajar menjadi 50 persen hanya boleh dilakukan dengan catatan progres vaksinasi pelajar di sekolah tersebut telah mencapai minimal 70 persen.

Baca Juga :   Setelah Ditemukan, Pasien Positif Asal DKI Jalani Isolasi di RSUD Bangil

Sementara untuk sekolah yang capaian vaksinasinya belum mencapai 70 persen, maka pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut harus mengikuti ketentuan yang lama yakni kapasitas 30 persen murid.

“Memang syaratnya harus capaian vaksinasi di sekolah tersebut 70 hingga 100 persen. Tapi sebagian besar sekolah di Kota Pasuruan sudah mencapai itu,” kata Mualif.

Meski sudah diperkenankan menambah kuota belajar tatap muka, lanjut Mualif, sekolah diwajibkan melaporkan secara berkala progres capaian vaksinasi. Progres vaksin untuk murid ini terus dilaporkan hingga mencapai 100 persen.

“Protokol kesehatan juga kami tekankan kepada masing-masing sekolah,” imbuh Mualif. (tof/may)