3 Motor Jadul Tahun 90’an yang Berharga Jual Tinggi

2520

Pasuruan (wartabromo.com) – Pada era 90’an, pasar motor Indonesia semarak dengan motor bebek berbagai merek. Bahkan, motor-motor di tahun tersebut masih beken dan banyak digunakan saat ini.

Seiring perkembangan teknologi, tak heran jika setiap tahunnya dunia otomotif terus berubah. Perusahaan otomotif meluncurkan berbagai motor dengan body dan mesin yang lebih canggih dan dijual dengan harga fantastis.

Tapi, tahukah bolo, di samping kepiawaian peforma motor baru di jaman sekarang, ada 3 motor jadul tahun 90’an yang ternyata berharga jual tinggi?

Penasaran apa saja? Dinukil dari tribunnews.com berikut 3 motor tersebut:

1. Honda GL Pro

Motor satu ini sampai sekarang masih banyak dipakai. Body motor yang khas dipakai oleh pemuda-pemuda di era 90-an menjadikan Honda GL Pro tetap diminati sampai sekarang.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Kota Kembalikan 21 Kendaraan Hasil Kriminalitas

GL Pro punya 3 generasi, lho Bolo. Generasi pertama White Engine yang di produksi pada tahun 1985-1991. Untuk generasi kedua Black Engine 1992-1994 dan generasi ketiga Neo Tech pada tahun 1995-1999.

Harga jual motor ini juga sangat beragam, sekitar 4 sampai 6 jutaan rupiah. Namun, harga tersebut bisa jadi lebih tinggi tergantung kondisi motornya.

2. Yamaha Fiz R

Di tahun 90’an ternyata Yamaha punya seri Fiz R, salah satu motor bebeknya yang berkapasitas 2 tak. Salah satu motor jadul terlaris satu ini memang banyak dicari, karena pada motor ini memiliki perawatan yang sangat mudah sekali.

Tahukah bolo berapa harga jual Yamaha Fiz R? Dengan kondisi normal motor ini dibanderol sekitar 4-5 jutaan. Sedangkan apabila kondisinya istimewa bisa sekitar 10 jutaan.

Baca Juga :   Ketahui Ciri-Ciri Kampas Rem Kendaraan yang Sudah Aus

3. Yamaha RX King

Diproduksi tahun 90-an, Yamaha RX King identik dipakai oleh komplotan anak muda dari geng motor. Sayangnya motor ini sudah tidak diproduksi lagi sekarang.

Tak heran jika banyak orang yang mencarinya sebab desain body dan peformanya sangat mumpuni. Yamaha RX King kini dijual mulai harga 5 sampai 15 jutaan, lho!

Sekadar informasi, perkiraan harga jual di atas bisa berubah-ubah, ya Bolo. Semua tergantung kualitas, bisa jadi lebih murah atau bahkan lebih mahal. (trj/may)