Jangan Lakukan Ini Jika Cintamu Ditolak

507

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagian besar rasa sakit yang dialami manusia berasal dari sebuah penolakan. Baik ditolak saat melamar pekerjaan ataupun ditolak cinta.

Setiap orang pasti ingin menjalani hidup bahagia dengan orang yang dicintai. Namun kadangkala, sebagaimana kata pepatah “cinta tak mesti memiliki” membuat orang patah hati.

Meski terdengar sederhana, tahukah bolo penolakan cinta bisa berubah jadi permasalahan serius? Dan membuat orang-orang yang ditolak cintanya melakukan hal nekat.

So, Bolo! Dilansir dari beberapa sumber, sebaiknya jangan lakukan hal ini kalau cintamu ditolak:

1. Mengurung Diri di Kamar

Rasa sakit di hati pasti terasa ketika sudah mengungkapkan cinta pada orang yang disukai, tetapi malah ditolak. Hal itu pasti membuat diri merasa tidak pantas dan jadi murung.

Baca Juga :   Pria Hajar Wanita di Resto Ditetapkan Sebagai Tersangka

Meski kadang sebagai manusia selalu butuh intropeksi diri dari penolakan cinta, bukan berarti harus mengurung diri kamar. Keputusan ini tidak akan memperbaiki keadaan.

2. Jadi Playboy/Playgirl

Patah hati karena ditolak cinta sudah biasa, Bolo! Jangan sampai ketika cinta ditolak malah mempermainkan lawan jenis karena menganggap cinta tak berharga.

Sebaliknya, daripada menjadi playboy atau playgirls akan sangat bermanfaat jika kamu menjalin relasi dengan baik. Misalnya, relasi untuk bisnis, pendidikan dan lain sebagainya.

3. Menyakiti Diri Sendiri

Tak sedikit orang yang trauma pasca cintanya ditolak. Sehingga memutuskan menyakiti diri sendiri sebagai bentuk ungkapan rasa kekecewaan.

Apabila Bolo mulai merasa setres dan merasa hopeless, sebaiknya segera cari udara segar. Bisa dengan berkumpul dengan teman-teman atau pergi ke konselor untuk konseling. Lakukan berbagai hal positif dan jangan sampai menyakiti diri sendiri, apalagi sampai bunuh diri. (trj/may)