Kecelakaan di Purwodadi, Ini Kata Polisi

3511

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Empat orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi mengatakan, peristiwa terjadi pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 12.00 WIB melibatkan mobil Daihatsu Taft dan kereta api Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Surabaya.

Dijelaskan Kunaefi, mobil Daihatsu Taft bernopol N 1898 VQ tersebut berjalan dari arah barat ke arah timur. Lalu sesampainya di lokasi, bersamaan itu pula melaju kereta Tawang Alun yang berjalan dari arah Surabaya ke arah Malang.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Daihatsu Taft yang berisi empat orang itu disasak kereta api hingga terpental lebih dari 10 meter. Kunaefi menyebut, penyebab kecelakaan karena pengendara mobil diduga kurang hati-hati dan tidak berkonsentrasi.

Baca Juga :   Begini Skenario Polisi Amankan Pilwali Kota Pasuruan 2020

“Pengemudi mobil diduga kurang hati-hati dan tidak mendahulukan kereta api sesuai pasal 114 UU nomor 22 tahun 2009,” kata Kunaefi.

Djemy, salah satu orang yang ada di mobil tewas di lokasi beserta dua orang lainnya. Sementara satu orang lagi kritis dan sempat dilarikan ke Puskesmas Purwodadi. Namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Korban jumlahnya empat orang. Kabarnya satu keluarga,” imbuh Kunaefi.

Oleh petugas, semua korban kecelakaan ini dievakuasi ke RSSA Malang. (tof/may)