Operasi Zebra Kota Probolinggo, Jaring Pelanggar Lalin dan Vaksinasi Pengendara

881

Kademangan (wartabromo.com) – Satlantas Polres Probolinggo Kota, mulai laksanakan operasi Zebra Semeru. Tak hanya menindak pengendara yang abai aturan lalu lintas, polisi juga jaring pengendara yang terbukti belum vaksin.

Razia dalam rangka operasi zebra semeru itu dilakukan di jalan protokol depan Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Satu persatu, pengendara yang lewat, diperiksa kelengkapan kendaraannya.

Mulai dari helm, surat kendaraan dan kartu vaksin. Jika sudah vaksin, maka pengendara diminta untuk membuktikan melalui aplikasi pedulilindungi.

Dalam razia itu, pengendara yang belum vaksin sama sekali, langsung digiring ke tempat vaksin. Dari empat pengendara yang terjaring, hanya satu orang saja yang berhasil divaksin. Sementara sisanya tidak bisa vaksin karena darah tinggi.

Baca Juga :   Bromo Aman Dikunjungi Wisatawan

“Sebenarnya ini masuk Operasi Zebra Semeru. Karena masih pandemi covid19, kami modifikasi sedikit. Sekaligus periksa masyarakat yang belum vaksin. Di pojok sana kami sediakan tempat vaksin,” kata Kaporlesta Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, Jumat (19/11/2021).

Selama pelaksanaan razia Operasi Zebra Semeru, polisi juga ingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Seperti disiplin memakai masker ketika bepergian.

Gelaran operasi zebra semeru itu, selain mengedukasi pengendara taat lalu lintas, juga antisipasi gelombang tiga covid19. Di antaranya dengan percepatan vaksinasi, serta edukasi disiplin protokol kesehatan. (lai/saw)