Tembok Penahan Tanah Ambrol Timpa Rumah Warga di Puspo

456
Tembok Penahan Tanah Ambrol Timpa Rumah Warga di Puspo

Puspo (WartaBromo.com) – Sebuah tembok penahan tanah Desa Palangsari, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan ambrol. Longsorannya mengenai rumah warga.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Selasa (23/11/2021) sore pukul 15.00 WIB tepatnya di Kampung Grinting, Dusun Ngawas, Desa Palangsari.

Kepala Desa Palangsari, Ismail mengatakan, warga yang menjadi korban dalam peristiwa ini bernama Sutrisno. Rumah Sutrisno letaknya memang berhadapan dengan tembok penahan tanah.

Sore tadi tembok tersebut tiba-tiba ambrol dan mengenai rumah di Sutrisno. Akibatnya bagian depan rumahnya rusak berat sampai ke dalam beserta barang-barang di dalamnya.

Tak hanya itu satu unit sepeda motor Honda Revo milik Sutrisno juga rusak tertimpa longsoran tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Ismail.

Namun begitu, kerugian materiil yang diderita Sutrisno ditaksin mencapai Rp25 juta. Sedangkan untuk tembok penahan tanah yang ambrol, yang di situ juga sekaligus akses jalan, kerugiannya ditaksir mencapai Rp25 juta.

Sebelumnya diketahui, peristiwa yang hampir sama terjadi di Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/11/2021).

Jalan raya di lingkungan Geneng, Kelurahan Pecalukan ambrol. Beruntung tak ada bangunan apapun di bawahnya. Longsoran tanah itu hanya mengenai saluran air warga. (tof/may)