Jelang Muktamar NU, Banser Jatim : Kami Siap Kawal Keputusan Rais Aam

2504
Kasatkorwil Banser Jawa Timur, HM Irsyad Yusuf bersama jajaran Banser Jawa Timur saat menggelar konferensi Pers, Sabtu (27/11/2021)

Pasuruan (wartabromo.com) – Banser Jawa Timur mengeluarkan pernyataan keras terhadap sejumlah oknum yang mencoba memperkeruh suasana menjelang pelaksanaan Muktamar NU ke 34 termasuk oknum yang mengatasnamakan santri dan kader NU namun bertindak justru merendahkan martabat para kyai dan Nahdlatul ulama.

Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Irsyad Yusuf menegaskan dalam pernyataan pers-nya, pihaknya tidak segan – segan akan mencari oknum yang justru menjelek – jelekkan harkat dan martabat kyai NU termasuk terhadap Rais Aam PBNU KH. Miftahul Ahyar.

“Ratusan ribu Banser Jawa Timur siap mencari kalian kemana pun dan kami siap mengorbankan darah demi Nahdlatul Ulama, ” ujar Irsyad Yusuf.

Menurutnya, pihaknya mengutuk keras aksi – aksi tidak terpuji dari sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab dan mencoba memperkeruh suasana menjelang pelaksanaan Muktamar NU.

“Kami meminta (Banser) agar semuanya tetap taat terhadap para pemimpin dan kyai serta tidak mengeluarkan pernyataan apapun yang justru memperkeruh suasana, ” tegasnya.

Banser Jawa Timur, lanjutnya, siap mengawal para kyai dan ulama NU termasuk keputusan yang telah diambil oleh Rais Aam PBNU. Ia meminta agar tidak ada tindakan atau kebijakan yang menganggu suksesnya pelaksanaan mukmatar NU.

“Saya tidak pernah membawa tongkat komando Banser. Tapi jika sudah seperti ini. Maka Banser Jawa Timur akan mengejar siapapun yang akan menjatuhkan dan merongrong Nahdlatul Ulama, ” tambahnya.

Simak Videonya :

Untuk diketahui, sebelum pernyataan ini disampaikan, sempat beredar video aksi sejumlah orang yang mengatasnamakan Kader NU berunjuk rasa terkait keputusan yang diambil oleh Rais Aam PBNU terhadap pelaksanaan Muktamar NU ke 34 mendatang. (yog/yog)