Jalur Lingkar Selatan Kota Pasuruan Ditutup Sebulan

12286

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jalur lingkar selatan di Kota Pasuruan ditutup selama satu bulan. Ini karena jalan tersebut tengah diperbaiki.

Jalan yang ditutup itu adalah Jalan Gatot Subroto di wilayah Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Salah satu warga sekitar, Andriono mengatakan, jalan ditutup sejak hari Sabtu (27/11/2021) kemarin.

“Belum tahu kapan selesainya. Tapi yang jelas kalau jalan ditutup, toko-toko mebel ya lumpuh,” katanya saat ditemui WartaBromo, Rabu (01/12/2021).

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono mengatakan, perbaikan jalan dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Gorong-gorong yang berada di jalan tersebut dibongkar.

Hal ini karena kondisi gorong-gorong dengan panjang 8,6 meter dan lebar 4 meter itu cukup parah, sehingga perlu diganti total. Apalagi selama ini jalur lingkar selatan itu dilewati kendaraan besar.

Selama proses perbaikan, polisi menutup jalan tersebut. Pengendara dari arah Probolinggo atau Malang yang hendak melewati jalur lingkar selatan pun dialihkan ke rute lain.

Menurut Yudiono, pengendara yang hendak ke Surabaya bisa lewat tol masuk dari Kota Pasuruan, atau simpang empat Kebonagung lurus ke utara masuk Jalan Panglima Sudirman.

“Ditutup selama satu bulan. Tapi kami minta dipercepat, sebelum tahun baru bisa selesai,” kata Yudiono. (tof/may)