Tundukkan AC Majapahit Lewat Adu Penalti, Persekap Lolos Babak 16 Besar

1319

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur. Ini setelah Persekap menundukkan AC Majapahit lewat adu penalti.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (01/12/2021) malam, kekuatan kedua tim terlihat seimbang.

Baik Persekap maupun AC Majapahit sama-sama terlihat saling menyerang. Bahkan di babak kedua, AC Majapahit sempat mendapatkan beberapa peluang lewat bola-bola crossing.

Lini pertahanan Persekap bermain cukup bagus pada pertandingan kali ini. Serangan AC Majapahit berkali-kali dihentikan. Tak hanya itu kiper Persekap, Ahmad Fauzan, juga beberapa kali menyelamatkan gawang Persekap.

Hingga babak kedua berakhir kedudukan masih imbang 0-0. Wasit melanjutkan pertandingan dengan memberikan dua babak tambahan, tetapi kedua tim belum bisa mencetak satu pun gol.

Pertandingan pun dilanjutkan adu penalti. Tiga kesempatan pertama dieksekusi dengan baik oleh penendang dari masing-masing tim.

Dalam adu penalti ini, Ahmad Fauzan tampil apik setelah berhasil menangkap dua tendangan pemain AC Majapahit, yakni Fachrul Inzaghi dan Muhammad Huda.

Sementara itu kiper AC Majapahit, Muhammad Tegar, hanya berhasil menangkis tendangan satu pemain Persekap yakni Agies Armediansyah.

Tendangan penentu kemenangan pertandingan tadi malam dieksekusi oleh bek kanan Persekap, Thalib. Tendangan Thalib yang mengarah ke sisi kiri gawang gagal dibendung Muhammad Huda.

Persekap unggul adu penalti dengan kedudukan 3-4. Dengan demikian, anak asuhan Masdra Nurriza ini dipastikan lolos babak 16 besar. (tof/may)