Truk Oleng Timpa Pengendara Motor di Jatiroto, Satu Korban Meninggal

1690

Jatiroto (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional tepatnya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12). Truk kontainer oleng hingga timpa motor.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang dikendarai Hadi Muchamad (25) warga Desa Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan melaju dari barat ke timur. Kemudian truk bernopol L-8538-AU ini oleng ke kiri.

“Pengendara truk kurang waspada dan tiba-tiba oleng ke kiri sampai menabrak tiang Telkom yang berada di sisi utara badan jalan,” terangnya.

Saat itulah, Hadi kemudian banting setir ke kanan hingga terguling. Padahal di lajur lawan, ada motor yang dikendarai oleh Akbar Adi Prasetyo (17) Desa Kaliboto Lor, Kec. Jatiroto, Kab. Lumajang dan Ardinda Dewi Setyowati (17) Desa Kaliboto Lor, Kec. Jatiroto, Kab. Lumajang.

Baca Juga :   Pabrik Teh Gucialit Milik PTPN XII Terbakar

“Truk kemudian oleng dan terguling yang akhirnya menimpa sepeda motor yang berjalan dari arah timur ke barat dan terjadi kecelakaan lalulintas,” imbuhnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang penumpang kendaraan roda dua tewas dan pengendara luka-luka. Korban Ardinda Dewi Setyowati dilaporkan tewas ditempat. Sementara Sopir Truk Hadi Muchamad dan pengendara motor Akbar Adi Prasetyo menderita luka dan sudah dibawa ke RSUD dr. Haryoto.

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Satlantas Polres Kabupaten Lumajang. (rul/may)