Balita ‘Disunat’ Jin Hebohkan Warga Wirogunan

2060

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan heboh. Sebabnya ada balita yang kabarnya ‘disunat’ jin.

Balita tersebut berinisal IR berusia 3,5 tahun. Peristiwa tersebut dialaminya pada hari Kamis (09/12/2021) di sekitar kampungnya.

Ayah IR, Rusman menceritakan, pada hari Kamis sore itu, putra ketiganya tengah bermain ke rumah tetangganya, Qodir. Sehari-hari IR memang sering bermain di sana.

Kemudian menjelang maghrib, IR kencing di depan rumah Qodir. Tak lama setelah itu, IR pulang dan memberi tahu neneknya organ vitalnya atau penisnya sakit.

“Lalu neneknya itu memberi tahu saya. Dan ketika saya lihat kondisinya sudah seperti disunat,” kata Rusman, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :   Berbincang dengan Siswa MAN 1 Pasuruan Juara Robotika di Jepang

Kabar itu pun membuat warga sekitar heboh. Esok harinya, banyak tetangga yang datang ke rumah Rusman untuk melihat kondisi IR yang kabarnya ‘disunat’ jin itu.

IR sendiri sejak kejadian itu sama sekali tidak merasa sakit. Menurut Rusman, putra ketiganya itu tetap beraktivitas seperti biasa, berlarian, bermain ke luar rumah, dan aktivitas lainnya.

“Tapi sudah saya tanyakan dokter, dan dipastikan anak saya sudah ‘disunat’. Oleh dokter diberi obat dan dipantau perkembangannya,” imbuhnya.

Salah satu tetangga Rusman, Zainal menyebut, warga banyak yang berpendapat bahwa IR ‘disunat’ jin. Menurutnya, pendapat warga itu juga dihubungkan dengan momen dan waktu kejadian.

“Kebetulan kan itu hari Kamis, waktunya pas maghrib, dan kencingnya di depan rumah. Lalu di sini juga dekat makam. Ya begitu, akhirnya mungkin dihubungkan atau bagaimana,” ujarnya. (tof/asd)

Baca Juga :   Seram! Ini 3 Tempat Wisata yang Dikenal Mistis di Jawa Timur

Simak videonya: