Tukang Cukur Rambut se-Pasuruan Raya Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

4205
Aksi komunitas Babershop Pasuruan Raya menggalang donasi untuk korban erupsi Semeru. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tukang cukur rambut se-Pasuruan Raya menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru. Mereka menggelar cukur rambut massal dan pelanggan bayar seikhlasnya.

Tukang cukur yang tergabung dalam Komunitas Barbershop Pasuruan itu menggelar cukur rambut massal di kawasan GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Minggu (12/12/2021).

Warga yang kebetulan melintas atau berjalan-jalan di sekitar lokasi banyak yang mampir. Mulai anak-anak sampai dewasa.

Koordinator acara, Sulhan mengatakan, acara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para tukang cukur se-Pasuruan Raya kepada korban erupsi Gunung Semeru.

“Ada 35 tukang cukur rambut yang ikut se-Kabupaten Pasuruan. Pelanggan bayar seikhlasnya,” katanya.

Ada lebih 100 warga yang berpartisipasi minta dicukur rambutnya. Menurut Sulhan, mereka membayar dengan jumlah variatif mulai Rp10 ribu sampai Rp100 ribu.

Baca Juga :   Tahun Baru, Bupati Lumajang Batasi Jam Operasional Toko dan Swalayan

“Alhamdulillah jumlah yang terkumpul Rp2 juta. Nanti langsung ditransfer untuk korban erupsi Gunung Semeru,” imbuhnya.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12/2021) mengakibatkan puluhan ribu warga mengungsi. Tak hanya itu, 46 warga meninggal dan lainnya luka-luka.

Salah satu lokasi terparah yang terdampak yakni Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Di lokasi tersebut rumah-rumah warga serta beberapa kendaraan tertimbun abu vulkanik. (tof/asd)