Logistik Cukup Untuk 1,5 Bulan, Bupati Lumajang: Sumbang Dana atau Bahan Bangunan Saja

700

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kembali menegaskan bahwa bantuan berupa logistik untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru sudah overload. Bahkan ia menyebut bantuan cukup untuk kebutuhan pengungsi selama 1,5 bulan ke depan.

“Bantuan berupa logistik sudah mencukupi untuk 1,5 bulan ke depan,” ungkapnya, Sabtu (11/12/2021).

Cak Thoriq -sapaan akrabnya-, mengimbau warga yang ingin memberikan bantuan agar berupa uang. Dana nantinya akan digunakan dalam proses relokasi rumah warga.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu lebih baik berupa uang saja, atau berupa material bangunan ketika proses relokasi berlangsung,” imbuhnya.

Titik pengumpulan dan penyortiran bantuan warga Lumajang saat ini berada di dua tempat. Yakin Pendopo Bupati Lumajang dan GOR Wirabakti.

Baca Juga :   1.500 Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru Mulai Dibangun

Setelah itu bantuan disalurkan ke masing-masing posko, sesuai dengan kebutuhan warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, rekening yang direkomendasikan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk pengumpulan dana bantuan erupsi bencana Gunung Semeru melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang, yaitu
Bank BRI 004401002266567.

Saat ini sudah terkumpul dana bantuan yang dihimpun Baznas Kabupaten Lumajang Rp3.801.547.743 per tanggal 11 Desember 2021 pukul 16.00 WIB. (rul/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.