Aktivitas Semeru Meningkat, Wapres Ma’ruf Amin Batal ke Lumajang

724
Aktivitas Semeru Meningkat, Wapres Ma'ruf Amin Batal ke Lumajang
Pengamanan yang sedianya disiagakan untuk kedatangan Wapres Maruf Amin.

Candipuro (WartaBromo.com) – Agenda kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Lumajang harus dibatalkan. Pembatalan ini menyusul meningkatnya aktivitas Gunung Semeru.

Dilaporkan Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf A. Andi Wibowo kondisi Gunung Semeru saat ini masih belum stabil. Bahkan sempat terjadi guguran awan panas.

“Situasi naik turun kondisi hari ini, Gunung Semeru melalui seismograf tadi kita ketahui bersama ada awan panas, seismograf naik turun, dan cuaca di puncak semeru masih hujan. Dikawatirkan adanya lahar dingin,” ungkapnya, Kamis (16/12).

Atas dasar pertimbangan keamanan, Satgas Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru merekomendasikan untuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak melanjutkan agenda kegiatan di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Ciri Rokok Ilegal: Biasanya Pakai Nama Plesetan Rokok Terkenal

“Rekomendasi dari satgas kepada Protokol Wapres untuk dilaporkan kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Sedianya Wapres Ma’ruf Amin bakal berkunjung di beberapa lokasi. Di antaranya pengungsian korban erupsi Semeru, juga Kampung Renteng.

Bahkan Ma’ruf Amin dilaporkan sudah tiba di Surabaya. Namun perjalanan ke Lumajang dibatalkan karena kondisi yang tak memungkinkan. (rul/may)

Baca juga: Pagi Ini Wapres Ma’ruf Amin ke Lumajang, Kunjungi Korban Semeru dan Salat Ghaib

Simak videonya: