Piala Soeratin U-17, Persekap Dikalahkan Persida 1-0

711

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan melakoni laga pertamanya melawan Persida Sidoarjo di Piala Soeratin U-17 Jawa Timur Grup D. Di laga pertama ini, Persekap harus mengakui keunggulan Persida 1-0.

Laga ini digelar di Stadion Untung Soeropati, Kota Pasuruan pada Kamis (16/12/2021) siang pukul 13.00 WIB.

Pada babak pertama, Persekap tampak lebih mendominasi permainan. Anak-anak asuhan Sodjito itu lebih banyak menyerang dari sisi kanan lapangan.

Bahkan di babak pertama ini, Persekap mendapat peluang tendangan penalti usai salah satu bek Persida melakukan pelanggaran hands ball.

Tendangan penalti Persekap dieksekusi oleh penyerang sayap kiri, Handoko. Namun sayang, kiper Persida rupanya mudah membaca arah tendangan Handoko dan dengan tepat menangkisnya.

Di babak kedua, permainan Persekap tampak tak sebagus di babak pertama. Serangan-serangan Persekap diintersep pemain belakang Persida.

Gol Persida tercipta di pertengahan babak kedua lewat counter attack. Penyerang Persida, Muhammad Riki Indra, lolos dari penjagaan lalu dengan mudah membobol gawang Persekap. Kedudukan 1-0 untuk Persida bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persekap, Sodjito mengatakan, hampir semua pemain yang ada dalam skuadnya adalah pemain baru. Pengalaman mereka dalam kompetisi belum banyak.

“Seharusnya di babak pertama kita bisa optimal. Tapi memang persiapan dan latihan kita juga kurang,” kata Sodjito.

Kekalahan pada pertandingan kali ini menjadi catatan baginya. Beberapa hal akan dievaluasi. Menurutnya, jika ingin lolos, Persekap harus sapu bersih tiga pertandingan selanjutnya.

“Untuk lolos, kita harus sapu bersih pertandingan selanjutnya,” imbuh Sodjito.

Seperti diketahui, di Piala Soeratin U-17 ini, Persekap masuk dalam grup D bersama Persida Sidoarjo, Maestro FC Surabaya, Persewangi Banyuwangi, dan Arema FC. (tof/may)