Satu Potongan Tubuh Korban Erupsi Semeru Kembali Ditemukan

764

Candipuro (WartaBromo.com) – Petugas kembali menemukan jasad korban erupsi Semeru pada Minggu (19/12/2021). Penemuan kali ini hanya potongan tubuh atau body part.

Jasad ini ditemukan di aliran sungai Leprak, Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. “Jadi kita datang kita respon laporan Pak Ajis, kita ke sasaran dan mereka menunjukkan lokasinya di kebondeli selatan di atasnya jembatan gantung,” jelas Peltu Ocik Ahmadi, Anggota TNI 0821 Lumajang.

Saat ditemukan, jasad korban hanya berupa bagian kepala dan leher. Petugas kemudian melakukan penyisiran di lokasi penemuan. Tapi tidak ditemukan bagian tubuh lain.

“Setelah ditemukan dan hanya kelihatn tengkorak kepala. Setelah kita eksekusi ternyata hanya kepala sampai batas leher saja. Untuk organ tubuh lain putus tidak kita temukan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kalah Duel, Warga Lumajang Tewas Tertusuk Senjata Miliknya hingga 3 Pasutri Bakal Bertarung di Pilkades Serentak Probolinggo | Koran Online 3 Mei

Diduga, korban telah berkali-kali terbawa arus aliran lahar dingin Semeru. Sebab saat ditemukan, korban tertimbun berbagai material erupsi. Seperti batu, pasir hingga potongan kayu.

Saat ini korban telah dievakuasi ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk diidentifikasi. Petugas akan melakukan pemeriksaan postmortem dan antemortem untuk bisa mengetahui identitasnya.

Dengan adanya penemuan ini, maka sudah 49 jasad korban erupsi Semeru yang ditemukan. Untuk diketahui, evakuasi korban sudah ditutup beberapa hari lalu. Namun apabila ada tanda-tanda ditemukan korban, maka petugas akan melakukan penyisiran. (lai/may/ono)