Kapal Balai Terbakar di Pelabuhan Probolinggo

944

Mayangan (wartabromo.com) – Satu unit kapal balai hangus terbakar di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali nampak sekitar pukul 00.30 WIB, di atas KM Inti Makmur. “Tidak tahu bagaimana, pokoknya api langsung besar begitu. Sudah merembet,” kata satpam pelabuhan, Slamet pada Senin pagi, 20 Desember 2021.

Kobaran api pun dengan cepat membesar. Melahap seluruh kapal. Lima unit Damkar yang berjibaku padamkan api sempat kesulitan. Lantaran banyaknya material mudah terbakar di atas kapal.

Posisi kapal yang berhimpitan dengan kapal lainnya, membuat nelayan ketakutan. Khawatir api menyambar kapal mereka. Beruntung dalam musibah itu, tak ada korban jiwa.

Baca Juga :   Marak Joki, Warga Kota Probolinggo Celup Tinta Usai Beli Minyak Goreng

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul enam pagi. Proses pemadaman memakan waktu hingga lima jam lebih. Ketika sudah padam pun, unit damkar masih lakukan pembasahan. Sebab api masih bisa berkobar lagi dari sisa kebakaran semalam.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga karena konsleting kelistrikan. Kapal Balai ini, diketahui baru 5 hari bersandar di pelabuhan. (lai/saw)

Simak videonya: