Laga Ketiga Piala Soeratin, Persekap Jr Ditahan Imbang Persewangi Jr Dengan Skor 1-1

1381

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan Jr menjalani laga ketiganya di Piala Soeratin U-17 Jawa Timur Grup D melawan Persewangi Banyuwangi Jr. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Berlaga di Stadion Untung Suropati, Senin (20/12/2021), tim berjuluk Laskar Suropati ini bermain cukup baik di babak pertama. Beberapa kali mereka bahkan mendapat peluang mencetak gol, namun sayangnya gagal dieksekusi.

Memasuki babak kedua, Persewangi Jr melakukan pressing lebih ketat kepada para pemain Persekap Jr. Pemain Laskar Suropati rupanya agak kewalahan menghadapi strategi lawan.

Bek Persekap Jr berkali-kali harus berduel dengan penyerang Persewangi Jr. Umpan-umpan pemain tengah Persewangi Jr rupanya cukup efektif untuk menggebrak pertahanan anak-anak Kota Pasuruan.

Pada menit ke-49′, penyerang Persewangi Jr bernomor punggung 9, Ardi Setyo Pamuji berhasil membobol gawang yang dijaga kiper Ivan Putra. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Persewangi Jr.

Namun tak berselang lama, para punggawa tim kesayangan Kota Pasuruan ini bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-51′, kemelut di depan gawang Persewangi Jr dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Persekap Jr nomor punggung 9, Rizqy Nanda, hingga terjadi gol.

Sepanjang babak kedua, pasukan dari Banyuwangi tampak lebih mendominasi pertandingan. Persekap Jr sempat beberapa kali melancarkan serangan namun mudah dipatahkan oleh pemain tengah dan pemain belakang Persewangi Jr.

Pelatih Persekap Jr, Sodjito mengatakan, para pemainnya masih perlu dipoles dalam melakukan finishing. Sejumlah peluang yang didapatkan pemainnya gagal dituntaskan menjadi gol.

“Beberapa pemain juga kondisinya sedang tidak fit. Bahkan kiper kita sempat kram saat pertandingan,” ujarnya.

Ia mengakui, lawan di pertandingan kali ini merupakan lawan yang paling berat dari semua lawan yang ada di grup D. Strategi Persewangi Jr dalam membangun serangan dinilai cukup membuat pemain bertahan kerepotan.

Selanjutnya Persekap Jr akan menjalani laga terakhir di babak penyisihan grup D melawan Arema FC Jr. Menurut Sodjito, anak asuhnya harus bermain total dengan target menang untuk lolos babak penyisihan.

“Yang jelas kami bersyukur Persekap tidak sampai kalah saat melawan Persewangi. Pertandingan selanjutnya melawan Arema FC harus menang,” imbuh Sodjito. (tof/ono)